Wujudkan Standar Profesional, Lebih dari 5000 Sprinter Lulus Training Nasional

 

Februari 2018 lalu tim Training J&T Express memberikan sertifikasi ke lebih dari 5000 Sprinter dengan gelar Sprinter Profesional, program ini merupakan bentuk pelatihan yang wajib diikuti oleh setiap Sprinter J&T Express di seluruh Indonesia. Tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan standar pemahaman dan penguasaan SOP, serta untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.


Digelar setiap tahunnya, sertifikasi ini akan dilakukan rutin bagi Sprinter yang baru bergabung di J&T Express. Bagi Sprinter yang telah lolos sertifikasi akan tetap dilakukan peninjauan perkembangannya. “Sertifikasi ini akan terus dilakukan setiap tahunnya untuk Sprinter baru ataupun yang belum ikut ujian standar nasional, yang belum lolos akan dilakukan remedial dan kami harapkan dapat segera memperbaiki diri dan belajar terus untuk jadi Sprinter profesional” ungkap Agustian, Manager Training J&T Express.
 

Sedangkan Febryanto, Sprinter cabang Bekasi mengungkapkan kesannya setelah menjadi sprinter profesional. “Saya senang mengikuti training ini, karena dengan ujian ini jadi tau sejauh mana pemahaman dan kemampuan kerja saya, jika sudah sesuai standar saya lebih percaya diri ketemu pelanggan dan melakukan tugas sehari hari” ungkapnya.


Program pelatihan yang diselenggarakan di seluruh Indonesia mencapai persentasi kelulusan 84%. Adapun materi yang diujikan meliputi penguasaan teori dan praktek. Dengan melatih Sprinter menjadi profesional diharapkan pelanggan J&T Express di seluruh Indonesia bisa mendapatkan pelayanan yang sesuai standar secara merata.