Talkshow Express Your Online Business ; Edukasi Penjual Online untuk Berbisnis Kreatif

 

Jakarta, 24 Februari 2018 – J&T Express mengadakan talkshow edukasi mengenai cara memanfaatkan teknologi untuk memperluas bisnis online yang bertema Express Your Online Business “Be Creative and Cross Your Line”. Kegiatan yang diadakan di Ballroom Swissbel Hotel Mangga Besar , Jakarta ini mengundang 250 peserta yang terbagi ke dalam beberapa kategori yakni pebisnis online, serta pengusaha UKM yang tersebar di area Jakarta dan sekitarnya.

Dalam acara ini, J&T Express mengandeng salah satu partner e-commerce yang telah bekerjasama sejak awal tahun 2016 untuk memberikan informasi kepada para peserta yang hadir mengenai bagaimana cara memulai bisnis online, tren dan peluang bisnis pada sekarang ini serta prosedur pengiriman yang dibawakan oleh Pihak Tokopedia.

Berdasarkan data yang dilansir dari kominfo.go.id, hingga tahun 2022, jumlah pengguna internet diperkirakan akan menjadi 139,54 juta dari 104,96 juta di tahun 2017 dan sekitar 43,9 juta pengguna internet merupakan potensi jumlah pembeli onlineAgustian, Manager J&T Express  mengatakan “Melihat perkembangan penjualan ritel e-commerce yang akan terus berkembang, kami mengadakan acara edukasi ini dengan tujuan untuk menumbuhkan kreativitas dalam berbisnis online melihat ketatnya persaingan pada saat ini serta ingin mendorong semangat untuk memperluas bisnis online yang lebih besar di platform e-commerce yang tersebar di Indonesia”.

Dalam acara edukasi Express Your Online Business dengan sub tema Be Creative Cross Your Line ini, J&T Express memberikan para peserta informasi seberapa besar pengaruh e-commerce dalam era digital ini serta efisiensi jasa pengiriman yang diberikan bagi pelaku online seller. Tidak hanya itu, para peserta juga diberikan informasi untuk berbisnis online dengan cara yang kreatif melalui cerita perjalanan entrepreneurship yang dibawakan oleh online seller Rusdi Raisa selaku pemilik D’russa yang hadir untuk membagikan pengalamannya dalam melakukan bisnis bermodalkan bahan kulit bekas, hingga kini menjadi supplier ke toko retail, serta strategi promosi dan tips untuk bersaing di era bisnis yang sengit pada sesi talkshow yang berlangsung selama 60 menit.