Kerja Keras Yang Tidak Mengkhianati Hasil Hingga Mendapatkan Apresiasi

 

 

Orang yang berhasil bukanlah orang yang tidak pernah gagal namun tetap berusaha dalam keadaan sesulit apapun. Inilah yang dijalani oleh Musrizal, seorang kepala keluarga dari keluarga kecilnya. Bekerja di Drop Point J&T Express cabang Cibinong – Bogor selama 8 bulan membuat ia merasakan berbagai tantangan untuk membuatnya menjadi lebih baik. Bermodalkan mental yang kuat dari pekerjaan sebelumnya yang ia jalani, ia dapat bertahan dengan beban kerja yang berat sebagai admin Drop Point J&T Express cabang Cibinong yang merupakan drop point dengan paket terbanyak di area bogor.

Dengan total paket 300 hingga 500 per hari, Musrizal rata-rata menangani 100 hingga 200 paket per hari di drop point ia bekerja. Bahkan bila rekan sesama adminnya sedang cuti, ia dapat menangani hingga 300 paket seorang diri per hari. Ia banyak dibantu oleh senior admin di tempat ia bekerja. “Kalau kerja sendiri tidak mungkin semua dapat saya tangani. Saya dibantu oleh 2 admin lainnya. Walaupun begitu banyak paket dan masalah yang harus dihandle serta melelahkan, alhamdulilah semua dapat terselesaikan dengan baik. Saya senang kerja disini apalagi dengan teamwork sebagus ini” ujar Musrizal.

Tidak hanya melayani pelanggan yang mengantarkan paket saja, terkadang Musrizal dan rekannya pun juga melayani keluhan pelanggan terkait paket mereka. “Hampir semua jenis keluhan permasalahan paket pernah saya alami. Awalnya saya kaget dan belum terbiasa tapi saya dibantu oleh rekan sesama admin yang juga bahkan membantu menjelaskan kepada pelanggan hingga mengerti. Jadi tim juga tidak tinggal diam saja melihat hal seperti itu dan dari situ saya banyak belajar hingga sekarang saya sudah terbiasa bisa menangani komplain pelanggan juga”.

Musrizal juga bahkan merelakan jam istirahat siangnya yang seharusnya selama 1 jam tapi hanya ia gunakan 10 – 15 menit saja per hari untuk makan siang dan menunaikan ibadah sholat bahkan ia rela menunda jam istirahatnya hingga antrian pelanggan mulai sepi. Hal ini dikarenakan banyaknya pelanggan walkin yang drop paket di Drop Point Cibinong. Ia harus bekerja dengan cepat namun teliti karena bila tidak antrian pelanggan dapat memanjang seperti antrian rumah sakit, guraunya. Setiap hari sebelum pulang kerja, ia selalu memeriksa kembali paket pelanggan yang ia input untuk menghindari terjadinya kesalahan.

Kerja keras Musrizal membuahkan hasil hingga ia mendapatkan apresiasi sebagai admin walkin area Bogor terbanyak periode Juli 2018. Ia diberikan hadiah berupa HP OPPO F7. “Semua rekan saya juga masuk ke dalam nominasi ini, bahkan saya mengira merekalah yang menjadi admin walkin terbanyak.”ujar Musrizal ketika ditanya mengenai apresiasi yang ia terima. “Bekerja di J&T Express selain mendapat banyak ilmu seperti time management dan cara bersosialisasi dengan baik, saya juga dapat membeli kendaraan bermotor secara kredit, menafkahi keluarga saya dan membeli gadget baru. Saya mensyukuri apapun dan berapapun yang saya dapat, yang penting dengan cara halal” tambah Musrizal.

Kegigihan Musrizal ini dapat kita terapkan dalam setiap pekerjaan kita dengan tulus tanpa memandang hasil apa yang akan kita dapatkan kelak karena setiap usaha tidak akan mengkhianati hasil yang diterima.