Sinergi J&T Express dan Tokopedia, Mempermudah Layanan E commerce di Indonesia

SIARAN PERS       

 

                   

       Kiri ke kanan : Robin Lo, Director J&T Express - Leontinus Alpha Edison, COO Tokopedia - Deddy Corbuzier, Brand Ambassador J&T Express

Jakarta, 18 Januari 2017 – Memasuki awal tahun 2017 J&T Express menjalin hubungan kerjasama dengan situs belanja online terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia. Kerjasama ini bertujuan mempermudah seller dan buyer di marketplace Tokopedia untuk mendapatkan pengiriman paket yang lebih cepat, aman dan nyaman. Bertempat di Fairmont hotel Jakarta Selatan, kerjasama ini juga menandai pelayanan yang sempurna dari J&T Express dan Tokopedia bagi seluruh pelanggan di era meningkatnya aktivitas e commerce saat ini.

“Kerjasama antara J&T express dan Tokopedia akan memberikan banyak manfaat tidak hanya kepada kedua belah pihak, tapi juga kepada ekonomi Indonesia dimana berkembangnya J&T Express akan memberikan banyak lapangan kerja dan juga meningkatnya penjualan di Tokopedia melalui tambahan servis yang bagus akan merangsang perkembangan usaha kecil dan menengah di bidang e commerce khususnya” ujar Robin Lo, Direktur J&T Express.

COO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison di sisi lain mengungkapkan, “Misi kami adalah pemerataan ekonomi secara digital. Kami ingin memastikan siapa saja bisa mewujudkan mimpi untuk membangun bisnis, dimulai dari Tokopedia; siapa saja bisa menikmati pengalaman berbelanja online yang transparan, efisien dan aman, dimulai dari Tokopedia. Misi ini tentu membutuhkan peran banyak pihak, maka Tokopedia selalu merangkul mitra-mitra yang memiliki semangat yang sama; semangat untuk meruntuhkan tembok-tembok penghalang dalam bertransaksi online.”


Dari sisi logistik misalnya, menyadari Indonesia adalah negara kepulauan dan menimbang meledaknya pertumbuhan Tokopedia yang sangat pesat, Tokopedia menggandeng banyak mitra, tidak terkecuali J&T Express, sehingga terbentuk sebuah jaringan logistik yang sangat besar untuk mengirimkan puluhan juta produk dari para merchant Tokopedia ke seluruh Indonesia. Dengan adanya sinergi antara Tokopedia dan seluruh mitra, terutama mitra terbaru kami dalam bidang logistik, yaitu J&T Express, kami percaya pemerataan ekonomi secara digital suatu hari nanti bisa terwujud,” tambah Leon.

J&T Express adalah perusahaan ekspres yang berkembang dengan cepat dan memiliki potensial di Indonesia. Memulai debutnya di tahun 2015 dengan 108 drop point (kantor cabang), saat ini J&T Express telah memiliki lebih dari 900 drop point dengan jangkauan seluruh Indonesia. Didukung dengan lebih dari 10.000 sumber daya manusia terlatih serta 54 gudang hub untuk penyortiran barang di setiap kota, J&T Express terus mengembangkan sistem distribusi paket yang lebih cepat dan aman dengan kemampuan untuk mengirim lebih dari 150.000 paket per hari.

J&T Express menyediakan banyak benefit bagi seller dan buyer di marketplace Tokopedia, diantaranya dengan layanan 365 hari kerja tanpa libur termasuk akhir pekan dan hari besar/libur, dan sistem jemput bola yaitu “gratis jemput paket di tempat” tanpa minimum jumlah dan berat paket. Dengan layanan ini pelanggan tidak perlu lagi bersusah payah mendatangi outlet atau kantor cabang untuk mengirim paket. Selain itu sistem pemesanan dan pemantauan berbasis teknologi real time melalui aplikasi ponsel, website dan call center gratis 24 jam semakin memberikan layanan yang efisien dan nyaman bagi pengguna Tokopedia. Sebelum bekerjasama dengan Tokopedia, J&T Express juga melayani berbagai pelaku usaha online kecil hingga situs belanja online besar lainnya.

 

Untuk informasi lebih lanjut,  silahkan menghubungi

Herline Septia                                                                                                                      

Public Relations

021 - 29071999