Partisipasi Dalam Festival Belanja Pasar Idea, J&T Express Dukung Pertumbuhan Produk Lokal

 

Jakarta, 16 Agustus 2019 – J&T Express sebagai perusahaan jasa pengiriman yang mendukung pertumbuhan bisnis online di Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan pasar idea yang diselenggarakan oleh Asosiasi Ecommerce Indonesia pada 15 – 18 Agustus 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center Senayan ini mendorong perkembangan majunya industri e-commerce serta produk lokal indonesia yang tidak kalah saing dengan produk import seperti yang dilansir dari data Google Temasek e-Conomy SEA, 2018 pertumbuhan e-commerce di Indonesia merupakan yang paling tinggi se Asia Tenggara yaitu sebesar USD 12 Juta.

Dalam festival belanja online to offline pasar idea ini para pengunjung dapat berbelanja secara offline maupun online melalui market place yang tergabung dalam pameran ini seperti Tokopedia, Shopee, serta Bukalapak dan mengambil produk secara langsung melalui masing-masing tenant yang tersedia dalam pameran ini. Tidak hanya edukasi akan aman dan nyamannya bertransaksi online kepada para pengunjung melalui konsep ini namun hadir juga J&T Express sebagai salah satu tenant yang mendukung kebutuhan para penjual dan pembeli dalam pasar idea ini untuk dapat mengirimkan barang belanjaan secara langsung dengan jasa pengiriman J&T Express.

Para pengunjung dalam festival belanja ini dimanjakan dengan berbagai aktivitas menarik seperti permainan J&T Super Machines untuk mendapatkan hadiah dengan menukarkan waybill selama pengiriman paket hasil transaksi di tenant pasar idea, pembagian popcorn gratis, serta berkesempatan memenangkan berbagai hadiah lainnya dengan mengikuti J&T Photo Competition.

Selain berupa pameran dan bazaar, pasar idea yang sebagai ajang kedekatan dan keterlibatan interaksi langsung antara penjual dan pembeli ini juga memfasilitasi workshop untuk para UMKM di Indonesia yang ingin belajar lebih dalam mengembangkan usaha mereka. J&T Express turut serta memberikan edukasi mengenai jenis logistik yang mendukung pertumbuhan UMKM sekaligus yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi negara.