Menjadi Korban Banjir Tak Surutkan Niat Tika Untuk Menolong Sesama

 

Banjir yang melanda area Ibukota dan sekitarnya termasuk kota Bekasi pada awal tahun ini mengakibatkan ribuan rumah terendam. Tidak mudah membantu orang lain ketika diri sendiri juga sedang dilanda musibah. Tika Puspita yang akrab disapa Tika (29), seorang wanita yang berkarir sebagai PIC VIP department J&T Express Bekasi ini merupakan salah satu korban dari sekian ribu korban lainnya. Walaupun rumah yang ia tinggali terendam banjir setinggi 4 meter, berbekal jiwa kemanusiaan yang tinggi Tika mengulurkan bantuan kepada sesama korban banjir lainnya.

Berawal dari keprihatinan pada tetangga yang mengeluhkan lapar dan dingin saat musibah banjir, Tika mencarikan kain serta memberikan beberapa makanan kepada tetangganya walaupun kondisi yang ia dan ibunya alami juga sebagai korban yang mengungsi di lantai dua rumah dengan pasokan makanan seadanya. “Tetangga saya lantai dua rumahnya terendam banjir juga jadi saya prihatin dan memberikan beberapa bantuan dari lantai dua rumah saya” ujar wanita yang berusia 29 tahun ini.

Setelah bertahan dirumah selama hampir dua hari dan area rumah Tika sudah mulai surut, ia bergegas membantu kantor tempat ia bekerja untuk memberikan bantuan kepada korban banjir yang disambut dengan antusiasme tinggi dari warga sekitar. Ia mulai membantu mengkoordinasi distribusi air bersih hingga menjadikan rumah yang ia dan keluarganya tinggali sebagai posko bantuan J&T Express.

Tak kenal lelah, ia berkeliling memberikan bantuan sembako dari J&T Express ke setiap RT hingga keliling menggunakan motor pribadinya untuk menyalurkan bantuan dari J&T Express hingga malam hari. Didukung oleh ibu nya, Tika semakin semangat dalam membantu korban pasca banjir lainnya di Bekasi melalui kantor tempat ia bekerja. “Baik Ibu dan saya sama-sama merasa bangga saya bekerja di J&T Express yang tidak hanya membantu membersihkan rumah saya pasca banjir namun juga peduli serta dapat membantu warga sekitar yang terkena musibah” tutur Tika.

Wanita yang sudah memiliki pengalaman kerja 7 tahun ini menambahkan “Sudah hampir 3 tahun saya bekerja di J&T Express Bekasi dan saya sangat menikmati bekerja disini. Banyak hal yang dapat saya pelajari apalagi dengan adanya bantuan J&T Express terhadap korban banjir, saya sungguh berterima kasih kepada Pihak J&T Express Pusat dan J&T Express Bekasi atas kepeduliannya”.