Memperingati Hari Disabilitas Internasional, J&T Express Adakan Kunjungan ke Jakarta Aquarium Bersam

 

Jakarta, 3 Desember 2018 – J&T Express selaku perusahaan jasa pengiriman ekspres Indonesia mengajak anak-anak dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) – Jakarta mengunjungi Jakarta Aquarium – Neo Soho Mall dalam rangka memperingati Hari Disabilitas International yang telah disahkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa pada tahun 1992. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian J&T Express untuk memberikan keceriaan dan hiburan kepada anak-anak disabilitas yang tergabung dalam YPAC Jakarta.

Dilansir dari unicef.org, anak penyandang disabilitas harus bisa mendapatkan dukungan dari keluarga, organisasi penyandang cacat, asosiasi orang tua dan kelompok-kelompok masyarakat. Maka dari J&T Express sebagai bagian dari kelompok masyarakat berkontribusi memberikan dukungan kepada anak penyandang disabilitas dengan mengadakan wisata edukatif ini.

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 2jam ini tidak hanya berupa touring di Jakarta Aquarium, tetapi anak-anak juga diberikan pengetahuan dan informasi mengenai lebih dari 600 biota laut yang ada di tempat tersebut. Disamping itu anak-anak juga disuguhkan hiburan berupa mermaid show serta games dengan hadiah menarik. Antusiasme anak-anak terlihat ketika mengikuti seluruh rangkaian acara.

“Terkadang penyandang disabilitas kurang diperhatikan dalam kehidupan bermasayarakan sehingga kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan keceriaan kepada anak disabilitas yang tergabung dalam YPAC Jakarta. Dengan keterbatasan fisik yang mereka miliki serta kesibukan orang tua, kami ingin memberikan pengalaman wisata yang ramah bagi penyandang disabilitas dan juga menarik bagi mereka.” ujar Rachel, Brand Manager J&T Express.

Dalam kesempatan ini J&T Express juga memberikan bingkisan peralatan tulis kepada masing-masing anak serta memberikan donasi dana kepada Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC Jakarta).