Loyalitas Membuat Fatra Memberikan Hasil Maksimal

Sprinter, sebutan kurir J&T Express yang bertugas dalam mengantarkan dan menjemput paket pelanggan merupakan salah satu peranan penting dalam jasa pengiriman. Tidak hanya harus berhadapan dengan cuaca yang terkadang tidak bersahabat namun kondisi jalan yang terkadang kurang memadai. Begitu pula yang dialami oleh Fatra, sprinter J&T Express cabang manado yang mengemban profesi ini semenjak Agustus 2016.

Bekerja menjadi sprinter selama hampir 3 tahun membuat Fatra sangat mencintai pekerjaannya. Ia memiliki motto “jika mengharapkan pekerjaan namun bekerja tanpa mencintai pekerjaan tersebut maka akan cepat jenuh”. Dengan kecintaannya akan pekerjaannya, Fatra tidak pernah merasa memiliki duka dalam pekerjaannya, bahkan pria berusia 28 tahun ini mengatakan “Suka dukanya biar pun sudah selesai jam kerja kalau ada customer minta di pickup ya saya tetap jemput
dan bagi saya kerja dimana pun jika kita cintai pekerjaan tersebut ya tidak ada dukanya”.

Dengan ketekunannya dalam bekerja ini Fatra dapat menyicil sebuah mobil ketika ia bekerja sebagai sprinter di tahun keduanya. Mobil ini ia gunakan selain untuk berekreasi bersama keluarga, tidak jarang ia gunakan juga untuk menemani kesehariannya dalam bekerja. “Dengan mobil ini, dapat membantu saya lebih efisien dalam menjemput paket customer” ujar Fatra ketika ditanya mengenai mobil yang ia beli ini.

Fatra pun dikenal sebagai sprinter yang loyal serta rajin di kalangan rekan kerjanya. Ia selalu mengantarkan paket kepada pelanggan pada pagi hari dan melakukan penjemputan paket pada sore hingga malam hari. Umumnya paket yang ia pickup mencapai lebih dari 1.000 paket per bulan. “Di manado tingginya pengantaran paket yang dari luar kota menuju kota manado terutama saat peak season. Namun pernah saya pickup paket sampai 1.500 per bulan saat masa normal.” ujar Fatra.