HARI ANAK NASIONAL : Keterbatasan Tidak Jadi Penghambat Semangat Untuk Belajar

Pak Randy, Founder Sekolah & Sanggar SAJA bersama Rachel Liu, Brand Manager J&T Express

 

Jakarta, 23 July 2017 – Dalam rangka hari Anak Nasional 2017, J&T Express melakukan kunjungan ke Sekolah & Sanggar Sahabat Anak Jalanan (SAJA) yang berlokasi di bawah kolong jembatan Pluit Penjaringan, Jakarta Utara. Kunjungan ini merupakan bentuk dukungan untuk anak anak Indonesia, khususnya untuk anak anak yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk bersekolah.

Sekolah & Sanggar Sahabat Anak Jalanan (SAJA) adalah organisasi perorangan yang didirikan oleh Pak Randy sejak 2001, sekolah dan sanggar ini diperuntukkan khusus untuk anak anak jalanan, marginal, serta memiliki ekonomi yang terbatas. Selain belajar, SAJA juga memberikan sejumlah pelatihan keterampilan, hingga materi yang mendukung motorik anak. Tingkat pendidikan yang ditangani sekolah & sanggar SAJA beragam dari TK, SD, hingga SMP, tahun ajaran 2017 ini sendiri sudah ada lebih dari 100 anak yang tergabung dalam sekolah & sanggar SAJA.

Sekolah & Sanggar SAJA merasa senang atas kunjungan dari J&T Express, “Saya senang sekali atas bantuan serta kunjungan dari J&T Express yang pertama kali ini, saya salut”. Kedepan Ka Randy juga berharap dapat mewujudkan impiannya yaitu anak anak SAJA dapat berkuliah dan mewujudkan cita-citanya.

J&T Express memberikan dukungan berupa peralatan sekolah, alat tulis, serta perlatan mandi untuk adik adik di sekolah & sanggar SAJA. “Dukungan ini diberikan untuk mendukung anak-anak Indonesia khususnya anak-anak yang memiliki latar belakang ekonomi yang terbatas untuk terus semangat belajar dan meraih cita-citanya” ungkap Rachel Liu, Brand Manager J&T Express. Selain itu kami berikan juga susu untuk dikonsumsi bersama-sama, kenapa susu? Karena J&T Express ingin anak-anak Indonesia terbiasa mengkonsumsi minuman yang bernutrisi baik untuk pertumbuhannya” sambungnya.

Menutup acara Hari Anak Nasional 2017, anak-anak sekolah & sanggar SAJA menuliskan cita-citanya di spanduk J&T Express. Hal ini bertujuan agar anak-anak dapat menyadari masa depan yang ingin di capai kedepan, tidak lupa J&T Express memberi pesan bahwa untuk mencapai cita-cita tersebut kita wajib belajar dengan tekun serta tidak mudah menyerah.