Gali Potensi Entrepreneur Mahasiswa, J&T Express Mengadakan Seminar di Berbagai Kampus

 

 

Jakarta, 15 November 2018 – J&T Express, perusahaan jasa pengiriman Indonesia yang berfokus pada bisnis online berkolaborasi dengan Oz Radio dalam program “Seminar Untung J&T” yang menyajikan edukasi dan pengembangan diri kepada mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta, Universitas Mercu Buana serta Universitas Gunadarma dengan tema “Set Up Your Mind To Be Entrepreneur”. Program yang dihadiri oleh 800 mahasiswa/i ini diadakan secara berkala dimulai pada 31 Oktober 2018 hingga 14 November 2018.

Dilansir dari depkop.go.id pada Juni 2018 jumlah wirausaha Indonesia sudah mencapai 7% dari total penduduk Indonesia dan tentunya setiap tahunnya perlu adanya peningkatan. Selain untuk mendukung program pemerintah dalam menaikkan wirausaha Indonesia, J&T Express juga mengadakan kegiatan Untung Seminar J&T ini dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mengenai bagaimana memanfaatkan sesuatu untuk dijadikan peluang usaha sesuai dengan pengalaman, memberikan pemahaman untuk membangun usaha dari hobi yang disukai kepada para mahasiswa/i di ketiga universitas tersebut. Disamping itu dalam peserta Seminar Untung J&T juga dibekali dengan informasi berupa cara mempertahankan dan mengelola usaha yang sudah di jalankan, serta cara memanfaatkan sosial media dan platform untuk peluang usaha.

“Memiliki mindset entrepreneur sangat penting, kami berharap dengan diadakannya kegiatan seminar seperti ini dapat memotivasi dan mendukung para mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan sedari muda. Banyak anak muda ragu memulai karena tidak punya modal, namun saat ini ada beberapa trend usaha online yang minim modal seperti jasa titip dan dropship, hal seperti inilahyang bisa dimanfaatkan, yang penting berani memulai dan memanfaatkan peluang yang ada.” Ujar Rachel selaku Brand Manager J&T Express.

Dalam kegiatan ini tidak hanya narasumber dari pihak J&T Express saja, melainkan menghadirkan narasumber lain yang ahli dalam bidang ecommerce yaitu Nisa An Nashr selaku owner fesyen @vrowen dan entrepreneur yaitu Dhydha Maryudha selaku pengusaha kopi @Sagaleh untuk berbagi informasi pengalaman mereka sebagai enterpreneur di era digital sekarang ini. Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan penampilan musik dari Abirama, Barsena Besthandi dan Dea Dalila yang menghibur para peserta yang hadir.