Gali Nilai Tradisional Jawa Barat, J&T Express Bandung Santuni kaum Dhuafa dengan Membagikan Sembako

 

Berbagi kepada sesama tidak hanya dilakukan pada hari besar. Bersama dengan karang taruna kelurahan Babakan, J&T Express Bandung membagikan 100 Sembako kepada Kaum Dhuafa yang berada di kelurahan Babakan. Kegiatan sosial yang diadakan selama dua hari pada tanggal 5 dan 6 November 2019 merupakan bagian dari partisipasi J&T Express Bandung dalam festival Babakan yang berlangsung pada tanggal 3 November 2019.

Festival yang dilaksanakan di kantor kelurahan Babakan – Bandung ini bertujuan untuk menggali nilai-nilai tradisional kesenian dan kebudayaan yang masih relevan di Masyarakat dengan tema acara “Harmonisasi Seni Budaya dalam Bingkai Kearifan Lokal”. Adapun kegiatan dalam acara Festival ini meliputi gerak jalan, lomba mengolah makanan dengan bahan dasar tahu, lomba dai cilik, pentas seni, serta bakti sosial dan bazzar yang diikuti oleh warga kelurahan Babakan.

“Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan masyarakat seperti ini. Selain lebih dekat dengan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan perusahaan kami, kami dapat membantu mereka yang membutuhkan uluran tangan terutama dalam kegiatan sosial yang diadakan seperti ini.” ujar Sam selaku General Manager J&T Express Bandung.

Selain dilakukan dengan tujuan untuk membantu sesama, kegiatan yang berlangsung kedua kalinya setiap tahunnya ini mendukung program walikota dalam menggali potensi warga sekitar dalam mewujudkan masyarakat yang rukun dan harmonis serta membentuk kesadaraan masyarakat akan kebersamaan yang perlu dijalin.