From Zero to Hero

 

From Zero to Hero, dari hanya seorang  messenger jadi supervisor operasional VIP, mungkin itulah perumpamaan yang cocok dikatakan untuk perjalanan karir Bpk Usman Sudrajat (32). Laki laki kelahiran Pandeglang ini mengawali karirnya sebagai messenger atau pengantar surat dan dokumen di kantor pusat OPPO, Jakarta Selatan. Sejak tahun 2013 pak Usman mengabdikan dirinya sepenuh hati sampai dengan terbentuknya J&T Express pada tahun 2015, pak Usman bekerja sebagai salah satu sprinter/ pengirim paket di drop point Season City. Berkat ketekunan pak Usman dalam bekerja kini pak Usman di angkat menjadi supervisor operasional VIP di divisi VIP atau divisi yang menangani customer e-commerce besar di J&T Express.

 “ya harus rajin, jangan ngeluh, kalau di perintah harus nurut jangan ngeyel, juga jangan lupa belajar banyak hal baru” ungkap pak Usman ketika ditanya apa tips agar memiliki semangat kerja yang membawa kita menaiki level dalam pekerjaan. Kini pak Usman memiliki perbaikan dalam segi ekonomi juga pengalaman kepemimpinan yang lebih baik. Memimpin banyak sprinter untuk dapat bekerja sesuai prosedur yang berlaku serta memastikan semua pengiriman berjalan lancar bukanlah hal yang mudah, namun ini jadi suatu tantangan baru yang mengacu pak Usman menjadi calon pemimpin di masa depan.

Pak Usman meraih gelar Best Employee 2016 di acara Annual Gathering OPPO J&T Express yang di selenggarakan di Ancol Beach City pada 14 July lalu. Selain membawa pulang trophy penghargaan, pak Usman juga mendapatkan uang tunai Rp.10.000.000 sebagai bentuk apresiasi dari kerjakeras dan loyalitasnya untuk perusahaan.  “Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha” JT Friends, jika kita bekerja sepenuh hati dan berusaha memberikan yang terbaik :)