Dulu Jalan Kaki Pulang Pergi Kerja, Kini Bagus Naik Motor Sport

“Bersakit-sakit dahulu, bersenang senang kemudian” kalimat ini bukan hanya sekedar pribahasa loh JT friends! Karena Bagus Santoso, salah satu office boy di kantor pusat J&T Express telah membuktikannya. Bekerja sejak 2015 di J&T Express, membuat Bagus menjadi salah satu office boy yang cukup terkenal di lingkungan kantor pusat. Selain rajin, Bagus juga sangat ramah dan tak sungkan membantu seluruh karyawan.

Bekerja bukanlah hal yang baru untuk Bagus, namun bekerja di J&T Express memberi kepuasan tersendiri untuknya. Kenapa begitu? karena selain lingkungan kerja yang lebih nyaman, kerja keras Bagus juga mampu mewujudkan impiannya sedari kecil yaitu membeli motor sport. “pas dulu saya interview di J&T Express saya di beri tau pekerjaan saya juga harus kirim paket dan dokumen kantor jadi saya harus pakai motor, saya gak ada jadi saya pinjam dulu. Dari situ saya bertekad harus punya motor, dan motornya harus seperti yang saya pengen dari dulu yaitu motor Yamaha Vixion terbaru itu” ungkap Bagus.

Impian tersebut yang kini terwujud bukan terjadi tiba-tiba, namun berkat ketekunannya dalam menabung dan mengatur keuanganya dengan baik. “saya setiap bulan pasti harus nabung, jadi saya pisahkan untuk keperluan hari-hari, buat orang tua di kampung, dan untuk di tabung. Tabungan tiap bulan beda beda tergantung kondisi keuangan saat itu, tapi sebisa mungkin pasti ditabung. Dari dulu saya pulang pergi kerja jalan kaki sampai saya bisa beli motor itu sekarang”  lanjut Bagus ketika ditanya mengenai bagaimana Bagus bisa membeli motor impiannya.

Di J&T Express selain memberikan pendapatan yang stabil, juga mengajari Bagus untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, serta bertanggung jawab dengan kewajibannya. Hal ini menjadikan Bagus lebih berbahagia dan bersemangat menjalani hari dalam menggapai mimpi .

Saat ini laki-laki kelahiran lampung ini juga masih membiayai sekolah adik dan keluarga di kampung. Semangat Bagus mengajarkan kita bahwa seberapa besarpun jumlah pendapatan kita tidak akan pernah terasa cukup jika kita tidak pintar mengaturnya, jadi tetap bersyukur dengan yang kita dapatkan dan terus berusaha mewujudkan mimpi kita :)