Capai 8 Ribu Delivery Paket, Kerja Keras Heri Berbuah Motor

Setiap tetes keringat yang jatuh karena kerja keras akan membuahkan hasil yang terbaik. Begitu yang dialami Heri Susanto. Berprofesi sebagai sprinter J&T Express area Bogor, Heri mampu menyelesaikan pengiriman hingga lebih dari 8 ribu paket dalam sebulan, selama peak season. Pencapaian ini mengangkatnya menjadi Sprinter terbaik dalam dua tahun terakhir, tak disangka Heri mendapat hadiah sepeda motor, smartphone dan liburan ke luar negeri dari hasil kerja kerasnya.

“Dari awal masuk hanya 18 paket saya delivery, sampai sekarang bisa 200 paket rata-rata per hari. Peak season delivery sampai 8.300 paket. Alhamdulillah selama dua tahun ini kerja keras, saya mendapat predikat sprinter terbaik bogor dan di kasih hadiah motor Mio m3, HP Oppo, dan jalan jalan ke singapura”, ungkap Heri Susanto dengan penuh rasa syukur.

Dari niat yang tulus Heri membiasakan diri untuk beradaptasi dengan pekerjaannya. Bergabung hampir 3 tahun, tidak semuanya berjalan mulus, Heri pun mempunyai pengalaman buruk pada waktu pertama bekerja karena kurang teliti dalam pengantaran paket. Namun, tetap mempertanggung jawabkan kesalahan yang ia perbuat, terutama mengonfirmasi kepada pelanggannya untuk meminta maaf dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Walaupun harus mengalami kerugian materi dan waktu, tetapi Heri manjadikan kesalahan sebagai pengalaman berharga untuk menjadi lebih baik. Heri selalu memberikan pelayanan yang maksimal baik untuk pick up maupun delivery paket. Heri memiliki prinsip bahwa dia harus bisa menjadi ujung tombak dari tempat ia bekerja, karna dengan pelayanan yang bagus maka akan dapat dipercaya dan pelanggan merasa nyaman.

Mengantar dan menjemput paket dengan jumlah yang besar bukanlah hal yang mudah, perlu adanya manajemen waktu untuk mengaturnya. Setiap hari ada dua kali pengantaran atau disebut 2 Rit, semua paket yang datang di Rit-1 langsung dia bawa dan diantarkan sampai tuntas, sehingga ketika Rit-2 dateng tidak ada penumpukan paket dan terselesaikan setiap harinya.

Untuk penjemputan paket, Heri selalu konfirmasikan kepada pelanggan estimasi waktu tiba di lokasi tersebut, dan menyempatkan membawa paket dengan pengantaran di lokasi yang sama atau searah. Sehingga tidak banyak waktu terbuang dan lebih banyak paket yang selesai diantarkan.

Dengan kedisiplinan tersebut, catatan pengiriman paket Heri terus meningkat hingga pencapaian tertinggi dan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Sprinter terbaik.