Bangun Komitmen Dari Tanggung Jawab, Jaya Sukses Tingkatkan Karir

 

Oktober 2015 merupakan awal tantangan baru bagi Meri Sanjaya. Berprofesi sebagai sprinter Drop Point pertama yang mencakup seluruh area di Tangerang, Jaya, begitu ia akrab disapa, bekerja sambil melanjutkan kuliahnya yang sempat vakum. Memiliki tanggung jawab kerja dan menyelesaikan kuliah, Jaya membangun komitmen untuk tetap fokus bekerja mengantarkan dan menjemput paket tanpa mengeluh, dengan semangatnya yang tinggi ia berhasil mengirimkan hingga lebih dari 20 paket per hari.

Bukanlah hal yang mudah untuk menyelesaikan pengiriman dalam jumlah besar, di masa awal bekerja Jaya sempat merasa berat menjalaninya karena jarak tempuh yang cukup jauh dan masih dipegang dari satu Drop Point, bahkan harus mengirimkan paket ke area yang bukan cakupannya disaat tertentu. Terkadang ia pun harus pulang lerut malam demi menyelesaikan tugasnya. Namun, komitmen Jaya menguatkannya untuk tidak menyerah dan tanggung jawab tersebut dikerjakannya dengan maksimal.

Selain pickup paket, Jaya pun melakukan flyering, disana ia mendapatkan informasi dari seorang penjual makanan bahwa ada online seller yang setiap harinya ada kiriman barang, tetapi pengiriman tersebut hanya sedikit yang menggunakan J&T Express. Mendengar itu, Jaya bertekad untuk lebih banyak lagi mencari pelanggan.

Dengan kerja kerasnya, tak disangka dua bulan menekuni profesi sebagai sprinter, Jaya mendapat amanat untuk memegang tanggung jawab lebih di Cabang yang baru sebagai Koordinator Drop Point Kotabumi. Semangat Jaya semakin bertumbuh dan harus mulai adaptasi kembali, meskipun sudah melalui lika-kilu dilapangan, menjadi Koordinator Drop Point tidaklah seringan yang dibayangkan. karena Jaya belum terbiasa, dia harus belajar mengatur pergerakan tugas untuk tim dan tujuan pengiriman paket secara keseluruhan.

Meski sudah mengemban posisi Koordinator, Jaya pun tetap terjun sendiri ke lapangan dikala tingginya jumlah permintaan pickup paket yang masuk. Seiring menjalankan tanggung jawabnya, jiwa kepemimpinan, ketegasan, kedisiplinan dan kewibawaan terbangun kokoh pada diri Jaya.

Inovasi terus dilakukan sehingga mendorong kemajuan J&T Express Tangerang, seperti membuat SDP (Super Drop Point) yaitu menggabungkan beberapa Drop Point untuk memaksimalkan kinerja operasional dan Jaya dipercaya menjadi SPV Super DP Karawaci, dan menjadikan SPD Tangerang menjadi salah satu terbaik di Indonesia. Komitmen Jaya membuatnya dipercaya kembali saat ini dengan memegang tanggung jawab sebagai Asisten Manager J&T Express Tangerang.