Hati-Hati Modus Penipuan dengan Mengatasnamakan PT. Global Jet Express

 

 

Jakarta, 9 Januari 2018

Sehubungan dengan adanya modus penipuan dengan cara pembukaan lowongan pekerjaan melalui email yang mengatasnamakan PT. Global Jet Express (J&T Express) dengan meminta calon pelamar untuk mentransfer sejumlah uang untuk pembelian tiket pesawat dan biaya hotel kepada pihak tour & travel untuk proses rekrutmen.

Bersama ini, kami menghimbau untuk berhati-hati atas modus penipuan ini. Berikut informasi yang dapat kami sampaikan :

  1. Dalam proses seleksi dan rekrutmen calon pelamar J&T Express TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN serta tidak pernah meminta calon pelamar untuk mentransfer sejumlah uang untuk biaya tiket transportasi, hotel, akomodasi ataupun biaya lainnya.
  2. J&T Express tidak pernah menunjuk agen tour & travel manapun untuk melakukan pembelian tiket sehubungan dengan proses seleksi dan rekrutmen.
  3. J&T Express tidak pernah mengarahkan kepada calon pelamar untuk menghubungi agen tour& travel manapun untuk reservasi tiket sehubungan dengan proses seleksi dan rekrutmen.
  4. J&T Express tidak mempunyai kebijakan untuk membiayai perjalanan calon pelamar untuk melakukan interview dalam proses seleksi dan rekrutmen sehingga tidak ada refund atas biaya tiket yang dikeluarkan oleh calon pelamar.
  5. Dalam hal pembukaan lowongan pekerjaan J&T Express tidak pernah mencantumkan spesifikasi gaji di setiap keterangan proses seleksi dan rekrutmen.

Jika calon pelamar menerima email atau telepon perihal proses recruitment dapat konfirmasi terlebih dahulu ke kontak HRD pusat PT Global Jet Express di 082213919121 di jam kerja senin-jumat pukul 08.30-17.30 wib.

Demikian himbauan ini kami sampaikan, semoga informasi ini dapat memberikan kejelasan atas ketidakbenaran informasi yang telah beredar.

Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

 

Management J&T Express