[SIARAN PERS] J&T Express Siapkan Dana Lebih Dari US $100 Juta Untuk Perluas Jaringan di Indonesia

Siaran Pers

Untuk Segera Disiarkan

 

Jakarta, 18 Juli 2017 -  J&T Express sebagai salah satu perusahaan ekspres berkembang di Indonesia  menyiapkan pendanaan baru yang nilainya melebihi 100 juta dolar AS. Berdasarkan laporan internal, pada awalnya nilai valuasi perusahaan adalah sebesar 440 juta dolar AS dan kali ini ditutup dengan suntikan dana tambahan sebesar 103 juta dolar AS, hal ini membuat nilai total valuasi PT Global Jet Express saat ini menjadi sebesar 543 juta dolar. J&T Express menargetkan pengembangan bisnis di Asia Tenggara dengan basis utamanya di Indonesia dimana Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara.

Pesatnya perkembangan e-commerce di Indonesia, membantu J&T Express berhasil merebut market jasa pengiriman ekspres. Dengan adanya tambahan investasi ini diharapkan bisa mempercepat ekspansi dan memperluas jaringan J&T Express baik di Indonesia maupun ke seluruh Asia Tenggara dalam waktu dekat.

Jet Lee, CEO J&T Express mengatakan “Sebagai perusahaan pengiriman ekspres yang baru didirikan, kita masih memiliki banyak kekurangan, ada banyak yang masih perlu disempurnakan, terima kasih untuk pengertian dan dukungan yang diberikan konsumen”. Mengenai pendanaan ini, beliau menyampaikan “Setelah pendanaan ini, J&T Express akan tetap fokus untuk terus meningkatkan kepuasaan pelanggan dengan mengoptimalkan jangkauan jaringan, meningkatkan kecepatan pengiriman dan mempererat hubungan kerja sama dengan e-commerce. Kami akan terus memimpin pengembangan industri ekspres di Indonesia  dan mendukung pertumbuhan industri e-commerce”.

Beliau menambahkan, “Dengan stabilitas pasar di Indonesia, kami telah menyiapkan investasi dan tim yang siap memasuki pasar Vietnam dan Malaysia. Saya percaya bahwa dengan pengalaman sukses di Indonesia, kami dapat mengukir prestasi di pasar Asia Tenggara, berkontribusi dalam pasar jasa pengiriman ekspres dan membantu pertumbuhan e-commerce se-Asia Tenggara!”.

Sejak didirikan pada bulan Agustus 2015, J&T Express hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman express terbaik di Indonesia, hingga saat ini J&T Express telah menjangkau seluruh Indonesia dengan 1.300 drop point (kantor cabang),  55 gateway (gudang penyimpanan), lebih dari 700 armada, lebih dari 15.000 sumber daya manusia, serta sudah resmi menjadi agen Garuda Cargo dan Citilink Cargo. Pengiriman J&T Express mencapai rata-rata 200.000 paket per hari, dan mencapai nilai tertinggi 250.000 paket pada saat high season, serta terus bertumbuh lebih dari 20% per bulannya.

Dengan meningkatnya popularitas e-commerce di Indonesia, J&T Express berjuang untuk membantu dan mendukung pertumbuhan e-commerce Indonesia.  Didukung dengan sistem IT yang canggih, J&T Express menjadi perusahaan ekspres pertama yang memberikan fasilitas tracking paket secara real time.  J&T Express juga melakukan terobosan dengan beroperasi 365 hari sepanjang tahun tanpa libur.  Pelanggan dapat mengakses layanan gratis jemput di tempat kapan saja dan darimana saja melalui aplikasi smartphone, website dan call center.  J&T Express juga telah berhasil menggaet pemain e-commerce raksasa di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak untuk bekerja sama dan menjadi solusi cepat atas permasalahan yang dihadapi e-commerce yaitu dari sisi pengiriman paket.

Kehadiran J&T Express di Indonesia telah memberikan satu standar perubahan yang besar bagi jasa pengiriman ekspres di Indonesia.  Berbeda dengan perusahaan baru lainnya yang biasanya mengembangkan bisnisnya secara bertahap, J&T Express tanpa ragu langsung mengembangkan banyak cabang dan tersebar di seluruh Indonesia, sehingga menjadi perusahaan pertama yang mampu menjangkau seluruh Indonesia dalam satu tahun.  Dengan sistem kontrol internal tanpa menggunakan pihak ketiga atau keagenan sehingga meningkatkan stabilitas dan efektifitas pengiriman secara keseluruhan.

###

Tentang J&T Express

J&T Express merupakan perusahaan pengiriman paket kilat (express delivery) pertama di Indonesia yang menerapkan kecanggihan teknologi di segala sektor bisnis. Layanan yang dipersembahkan J&T Express meliputi pengiriman dalam kota, antar kota, antar provinsi, hingga melayani pelanggan e-commerce. Didirikan oleh mantan CEO OPPO Indonesia Mr. Jet Lee dan pendiri OPPO Internasional Mr. Tony Chen.

J&T Express menggunakan sistem IT yang canggih untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan kepada pelanggan. Dengan menyediakan layanan penjemputan dan pengiriman kecepatan tinggi kepada pelanggan, pada saat yang sama juga mendukung pertumbuhan bisnis e-commerce. Pada awal mula J&T Express akan fokus pada pasar ekspres Indonesia dan kemudian secara bertahap memperluas ke negara-negara Asia Tenggara. Berbekal nilai inti berupa integritas, berbagi, pelayanan dan tanggung jawab J&T Express berkomitmen untuk menciptakan perusahaan ekspres yang paling menonjol berbasis teknologi internet di Asia Tenggara.

 

Untuk informasi lebih lanjut,  silahkan menghubungi :

Herline Septia                                                                                                                                   

Public Relations

PT Global Jet Express

E : herline@jet.co.id

E : press.jtexpress@gmail.com